Perihal penulis dan sajaknya

February 25, 2018 Nisa 0 Comments

Seringkali mereka bertanya perihal
"Mengapa kau selalu menuliskan sesuatu seolah kau begitu tersakiti? "
Namun, tak sedikit yang mengaku bahwa mereka merasakan hal yang sama seperti sesuatu yang kutulis dalam tiap sajakku

Ah, tahukah kalian?
Seorang penulis tak pernah bermain-main dalam setiap tulisannya
Bersama kata-kata yang terukir dalam setiap sajak, mereka menyampaikan maksud yang terkadang tak bisa didefinisikan oleh siapapun ---kecuali sang penulis
Bahkan beberapa penulis selalu mengatakan hal yang jujur dalam setiap tulisannya
Entah memang mereka pernah merasakannya, atau mungkin mereka sedang merasakannya

Begitupun saya,
Semua tulisan yang terkesan miris memang itulah yang sebenarnya sedang saya rasakan
Meskipun saya menulis bukan hanya untuk diri saya sendiri --juga untuk mewakili para pemilik hati yang ringkih
Namun nyatanya saya lah yang paling terluka dibalik semua tulisan saya
Percayalah,
Bagi beberapa orang menulis adalah salah satu pelarian diri yang paling ampuh dari sakitnya berharap dan dipatahkan berulang kali.

-NMZ-
Subang, 25 Februari 2018
17.44 WIB

You Might Also Like

0 komentar: